Fashion Hijab Syari

Hijab syari

Assalamualaikum temen – temen!!

Berbicara mengenai fashion tidak akan ada habisnya, setiap tahun pasti akan berganti model bahkan setiap bulan. Fashion memiliki beberapa genre, ada fashion hijab casual, fashion hijab modis, fashion hijab syari dan lain sebagainya. Pada jaman dulu fashion hijab hanya digunakan dengan gamis atau rok namun seiring berjalannya waktu banyak sekali upgrade yang dilakukan, seperti fashion hijab casual, pada fashion ini lebih dilihat dengan penampilan santai, bergaya ala tomboy denagn penggunaan hijab. Kali ini kita akan membahas seluk beluk fashion hijab syari. Banyak yang bilang fashion hijab syari itu kuno, ngga update, model nya biasa. Eits… tunggu dulu kita coba cek aturan aurat pada wanita dulu ya. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda mengenai batasan aurat wanita.

Berdasarkan hadis Abu Daud, dari ‘Aisyah radhiallahu’anha, Beliau berkata:”Asma’ binti Abu Bakar pernah menemui Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan memakai pakaian yang tipis. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pun berpaling darinya dan bersabda, ‘Wahai Asma, sesungguhnya seorang wanita itu jika sudah haid (sudah baligh), tidak boleh terlihat dari dirinya kecuali ini dan ini’, Beliau menunjuk wajahnya dan kedua telapak tangannya.”

Dengan adanya hadist di atas bisa kita pahami bahwa aurat wanita itu seluruh tubuh dari ujuang rambut sampai ujung kaki kecuali wajah dan telapak tangan. Jadi sudah kewajiban kita sebagai wanita menutup aurat, tapi kan kalua pakai syari itu ngga keren, ngga kekinian. Eh tunggu dulu, kata siapa begitu? Berpenampilan syari bukan berarti ketinggan jaman atau kuno ya, sekarang fashion hijab syari banyak model nya, seperti banyaknya gamis wanita yang dijual dengan berbagai model yang unik dan ada juga yang simple. Untuk fashion hijab syari kita tetap bisa menggunakan hijab segi empat syari yaitu hijab segi empat jumbo dengan size 130*130, 150*150, atau diatasnya, jika kita belum terbiasa dengan hijab berukuran besar kita bisa menggunakan hijab ukuran biasa namun saat digunakan kita perbesar lipatannya agar hijab menutup dada. 

Kak, nanti gabisa pakai hijab pashmina dong? Kata siapa sih nggabisa, kita bisa menggunakan hijab pashmina dengan cara memilih bahan yang sesuai jika bahan dirasa nerawang kita bisa menggunaka iinner atau ciput hijab, jika dirasa Panjang hijab terlalu kecil sehingga tidak menutup dada kita bisa mengatur model hijab pashmina tersebut sehingga menutup dada. Kalau kita ingin mengenakan model hijab pashmina yang dijarum pada bagian belakang kita bisa memilih ukuran yang besar agar tetap menutup dada, atau bisa juga kita menggunakan hijab pashmina instan ukuran jumbo atau syari. Jangan lupa kaki juga termasuk aurat ya, jadi kita harus mengenakan kaos kaki, kaos kaki memiliki berbagai ukuran dan warna, jika kita ingin terlihat natural bisa mengenakan kaos kaki berwarna kulit, kalua ingin lebih berwarna atau corak sekarang sudah banyak kaos kaki warna kulit degan bordir atau motif bunga seperti hena. Terkadang kita sudah menggunakan gamis, hijab syari, kaos kaki tetapi bahan dari gamis nya nerawang, bahan dari hijabnya nerawang dan kita lupa tidak mengenakan inner, hmm itu sudah kesalahan fatal ya, yuk sama sama belajar meutup aurat secara istiqomah. Dari kejadian diatas disadari bahwa pemilihan bahan dari gamis dan hijab sangat lah penting, untuk temen temen yang inngin membeli produk hijab syari kualitas premium bisa mengungjungi Instagram @hira.co.id insyallah tersedia lengkap. 

LocalIdn.com