Hijab Pashmina Remaja
Hijab Pshmina untuk Remaja

Hijab sesuai bentuk wajah memang sulit dicari. Seiring dengan update style fashion, tren hijab juga mengikuti perkembangan fashion. Berbagai model, warna, bahan, hingga gaya atau ciri khas penggunaannya pun menjadi pilihan bagi para hijaber. Selain model dan bahan, salah satu hal yang biasanya dipertimbangkan wanita saat memilih gaya hijab adalah keserasian dengan postur wajah.

Sebab jika tidak sesuai, penggunaan hijab bisa membuat wajah Anda jadi terlihat tidak proporsional. Seperti pemilik wajah bulat akan terlihat semakin tembem jika tidak memilih model hijab yang benar. 

Oleh karena itu, agar para waniita tidak salah pilih, berikut gaya hijab sesuai dengan bentuk wajah. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Wajah Oval

Bisa dikatakan bentuk wajah oval atau lonjong menjadi bentuk yang paling gampang untuk memilih gaya penggunaan jilbab. Sebenarnya bisa mengenakan jilbab dengan berbagai macam gaya. Namun salah satu yang paling cocok adalah gaya hijab dengan hijab pashmina atau hijab segi empat.

Gaya hijab menggunakan pashmina yang sedang tren saat ini adalah menggunakannya tanpa diputar atau ditarik ke atas kepala. Tetapi tinggal diberi peniti di bagian leher lalu sisi kanan dan kiri disilangkan ke belakang. Bagi yang mempunyai bentuk dahi lebar, bisa menggunakan ciput sebelum memakai pashmina untuk memberikan efek dahi tampak lebih kecil.

2. Bulat

Memiliki bentuk wajah bulat berarti sisi dahi dan dagu memiliki bentuk yang hampir sama.

Gaya yang paling sesuai untuk wajah bulat adalah hijabnya dibuat sedikit longgar dengan model hijab pashmina. Trik yang satu ini akan membentuk wajah Anda dengan sempurna. bisa melipat sedikit hijab di bagian dekat dagu untuk menonjolkan tulang pipi.

Jika tak ingin mengenakan pashmina, Anda juga bisa mengenakan hijab segi empat dan melakukan lipatan yang sama pada bagian tulang pipi di kanan dan kiri. Supaya wajah tak kelihatan tembem, Ladies bisa menghindari penggunaan ciput yang terlalu maju hingga ke dahi dan cukup kenakan hingga batas garis rambut.

3. Kotak

Wajah kotak mempunyai bentuk rahang yang tajam atau menonojol dan simetris. Untuk itu, saat menggunakan hijab, harus membuat tampilan rahang menjadi sedikit lebih tersamarkan agar wajah tak terkesan jutek atu sombong.

Hampir sama dengan bentuk wajah oval, Anda juga bisa menggunakan hijab dengan berbagai gaya dan model. Juga bisa mengenakan hijab pashmina. Cara menggunakannya cukup mudah, letakkan hijab di atas kepala dengan satu sisi pashmina lebih panjang. Kaitkan peniti di bawah dagu, kemudian bawa sisi yang panjang ke atas kepala dan sematkan jarum pentul agar lebih rapi.

4. Berbentuk hati

Wajah berbentuk hati umumnya mempunyai bentuk melebar di bagian tulang pipi lalu mengerucut di bagian dagu persis seperti lambang hati. Karena wajah Anda mempunyai banyak struktur, usahakan Anda menggunakan hijab yang tidak menutupi seluruh wajah. Oleh karena itu, model hijab yang paling pas untuk bentuk wajah ini adalah turban. Cara memakainya cukup mudah, hijab segi empat lalu lipat menjadi segitiga, kemudian letakkan di atas kepala. Ikat kedua ujungnya di belakang kepala hingga rapat dan pastikan rambut bagian depan Anda tertutup rapi. Setelah itu, bisa melilitkannya seperti sanggul di bagian belakang kepala.

Atau Anda juga mencoba model lain dengan cara yang mudah juga. Gunakan hijab segi empat yang sudah dilipat segitiga dan letakkan bagian dasar segitiga di belakang kepala, kemudian ikatkan ujung kanan dan kiri di atas kepala, tepat di atas kening. Selanjutnya lilitkan hingga membentuk sebuah konde kecil di bagian depan. Tapi jika ingin lebih simple lagi, Anda bisa memanfaatkan hijab turban instan yang kini sudah banyak dijual di pasaran.

Diatas merupakan beberapa ulasan mengenai menggunakan hijab yang cocok sesuai bentuk wajah, untuk temen temen yang ingin membeli hijab kulitas premium bisa emngunjungi Instagram @hira.co.id